Powered by Blogger.

Cara Porting ROM GENPRO X

Setelah kita melakukan rooting pada android, tentunya tangan kita terasa gatal untuk customisasi tampilan HH kita. Dalam hal ini yang akan kita bahas adalah mengenai porting rom. Yuk kita sama-sama belajar, biar semua menjadi bisa. Agar groupnya bisa semakin ramai.

PERSIAPAN SEBELUM PORTING ROM


Budayakan melakukan backup stockrom kita melalui TWRP, agar jikalau rom yang kita porting gagal booting (bootloop) maka tinggal kita restore ke backupan stockrom. Bila perlu backup juga aplikasi, data, dan akun pribadi kita. Carilah bahan porting rom yang cocok dengan hh kita. Sebagai informasi Genpro X menggunakan chipset Qualcomm msm8909v2 (Snapdragon 212).
Kita bisa memporting rom dari chipset msm8909 (snap 210), msm8909v2 (snap 212), msm8916 (snap 410). Khusus untuk msm8916 pilihlah rom yang 32 bit, karena HH kita 32bit sedangkan msm8916 bisa menjalankan rom 32 bit dan 64 bit. Usahakan cari yang sama – sama Marshmallow. Suatu contoh hh yang bisa kita jadikan bahan porting adalah HTC Desire 530. Kebetulan TWRP 3.0.2-0 yang saya share kemarin adalah dari HTC Desire 530.
Untuk mem,bongkar boot.img gunakan Android Image Kitchen. Bisa download disini

https://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2073775

Untuk boot.img yang wajib kita replace adalah zImage yang terletak pada folder split_img, jangan lupan hapus juga dtb port pada split_img. Untuk yang ada pada folder ramdisk itu opsional, untuk beberapa rom terkadang tidak perlu edit-edit isi ramdisk sudah bisa booting. Namun untuk beberapa rom dan juga untuk memperbaiki bug maka kita perlu melakukan edit – edit isi ramdisk ataupun compare dengan isi ramdisk stockrom.

Patch System

Disarankan ambil dari stockrom v10

Bin =

Fingerprintd
mm-qcamera-app
mm-qcamera-daemon
Etc

Firmware ( Semua file dengan nama awal venus* )
Permissions/android.hardware.fingerprint.xml
Semua mixer***.xml
Lib

Hw (camera.msm8909.so, sensors.msm8909, sileadfingerprint.default)
Modules (1 folder)
libhardware_legacy.so
libmmcamera_interface.so
libmm-qcamera.so
Vendor/lib

Semua yang berawalan libactuator*
Semua yang berawalan libchromatix*
Semua yang berawalan libmmcamera*
Liboemcamera.so

Pola diatas silahkan di olah lagi supaya bisa minim bug. Untuk lebih jelasnya serta untuk fixing bug silahkan baca di http://www.osbusters.net/2015/11/how-to-port-miui-7-rom-to-qualcomm-smartphones.html
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top