Powered by Blogger.

Tutorial Memasang 2 Simcard + Microsd Sekaligus

Ini murni dari experiment ane sendiri.. dan sudah ane buktikan berhasil.. sengaja ane buat tutorial gini biar bisa membantu temen2 yg ingin menikmati dual sim + microsd dengan meminimalisir kegagalan, tapi bukan berarti sudah terjamin aman ya gan, terutama yg dibagi tonjolan chip simcardnya yg riskan bgt rusak..

Bahan yg dibutuhkan:

  1. Gunting kecil
  2. Dobletip
  3. Amplas halus
  4. Korek Api Gas
  5. MicroSD , Simcard yg akan di Modif & hh agan tentunya..
  6. Niat, keyakinan & Keberanian
  7. Jangan lupa berdoa :)

Tutorial lengkapnya silahkan tonton video berikut:
DWYOR

Tips agar tidak terjadi hal2 yg tidak diinginkan:

  • Perhatikan durasi waktu membakar pada simcard, jgn terlalu lama.. ane sudah test beberapa kali simcard mati/ga detect karna terlalu lama waktu bakarnya.. (kebetulan ane punya banyak kartu perdana yg udah expired, jadi bisa buat percobaan.. dan ini jawaban jg bagi yg tanya kok divideo yg 1 ga ada sinyalnya.. krna itu simcard udah expired, jd ga keluar sinyal..)
  • Untuk menipiskan tonjolan yg ditengah simcard rekomendasi ane gunakan amplas, karna lebih rata penipisannya, tapi jika mau dikerik jg g masalah.. tapi jgn dibakar ya gan, itu ga akan meleleh, yg ada simcardnya yg mati/ga detect (udah ane coba jg) *update: hati2 saat amplasnya gan, pelan2 aja dan sambil di pantau jgn sampai terlalu tipis atau simcard akan rusak.. ane udah banyak ngetest amplas simcard dan lebih sering matinya, karna telalu buru2 biar cepet tipis..
  • Rekatkan dobeltip ke microsd tekan yg keras, pastikan nempel kencang.. biar ga nyangkut di dalam saat dibuka kembali.. pastikan ketipisan simcard sudah mencukupi, bisa bandingkan kerataannya dengan sim 1.
  • Untuk tutorial yg di video microsd ga ane amplas, jadi fokus menipiskan di simcardnya saja dan agak tebel dari sim 1 jadi susah keluar masuknya..
  • Bisa dilihat langsung pada video, cukup keras dan seret saat memasukan dan terutama mencabut, agak beresiko penutup pada simtray nya patah saat menariknya :s untuk antisipasi jgn terlalu sering ganti2 simcardnya gan.. :)
  • Atau mau lebih aman lagi microsd jg ikut di amplas, slot jd bisa lebih longgar lagi masuknya.. untuk microsd amplas bagian atasnya (yg ada mereknya) ya gan, jgn bagian bawah, nnti microsdnya rusak.. amplas dikit aja sudah cukup.. awas jgn terlalu tipis gan, dampaknya nnti microsd jadi ga kedetek karna terlalu tipis kedalam jd konektornya ga nyentuh ke microsd.. (amplas microsd ga ane sertakan di video tutorial ya gan..)
  • Update saat ini posisi microsd sudah ane amplas jg, tujuannya biar keluar masuknya lebih longgar dan amplas tonjolan di simcardnya jg ga perlu terlalu tipis yg mengakibatkan simcard mati..

Ok sepertinya itu saja seputar info dan tips dari ane.. semuga bisa membantu agan2 semua.. jika ada kritik dan sarannya silahkan dikomen aja gan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top