Powered by Blogger.

FIX SINYAL HILANG / NO SERVICE PADA XIAOMI REDMI 3/3S/3 PRO

Saya akan membagikan bagaimana cara mengatasi hilangnya sinyal/No Service. Pada Xiaomi Redmi 3 Masalah: Xiaomi Redmi 3 Hilang Sinyal / No Service. Penyebab : Biasanya penyebab terjadinya masalah ini karena kita tidak sengaja mengubah band pada redmi 3 kita, hal inipun terjadi pada saya ketika menggunakan ROM Ressurection Remix. saya iseng menggonta ganti band pada pengaturan *#*#4636#*#* menjadi USA yang mengakibatkan Redmi 3 saya hanya bisa menggunakan sinyal 4G yang artinya saya hanya bisa internetan dan tak bisa melakukan panggilan & SMS. Lalu saya mencoba dengan kembali mengganti band pada pengaturan *#*#4636#*#* namun tetap tidak berhasil justru muncul keterangan “No Service.” , mencoba mengganti jaringan dari LTE only ke yang lainnya pun juga tidak berpengaruh.


Solusi :


Ada beberapa cara yang saya temukan untuk mengatasi ini namun hanya satu yang berhasil pada Redmi 3 yang saya miliki (Saya Work Pada Cara Kedua).


- Cara pertama Flash File NON-HLOS.bin melalui Fastboot :


Pertama yang perlu disiapkan


1.NON-HLOS.bin


2.Driver Redmi 3


3.Redmi 3 Anda harus sudah terunlock bootloadernya






Langkah - Langkah :


1. Pastikan Anda telah menginstall Driver Redmi 3 pada PC/Laptop Anda, disini saya menggunakan Windows 64-bit


2.Siapkan file NON-HLOS.bin (File ini ada di folder images pada rom yamg biasanya akan anda flash melalui MiFlash letakan file ini di (Program files(x86)->Xiaomi->MiPhone->Google->Android ( Paste disini) ) ).


3.Masukan Redmi 3 Anda ke mode Fastboot dengan cara tekan tombol POWER & Volume Down(-).


4.Ketika sudah masuk mode fastboot colokan Redmi 3 ke Laptop/PC anda lalu pada PC masuk ke direktori tempat anda menaruh file NON-HLOS.bin dan tekan tombol SHIFT + Klik Kanan lalu pilih “Open command window here”


5.setelah itu akan muncul jendela Command Prompt (CMD) dan ketikan “fastboot flash modem NON-HLOS.bin”


6.Jika terlihat keterangan berhasil lalu lakukan Restart pada Redmi 3 Anda


Pada cara ini ada beberapa HH yang berhasil namun juga ada yang tidak jika pada cara di atas masih tidak bisa juga jangan kuatir mungkin cara kedua akan berhasil.


- Cara Kedua (Cara ini Berhasil Pada HH saya)


Mungkin cara yang kedua ini terlihat sederhana tapi manatau justru malah cara ini yang work pada Redmi 3 saya, silahkan mencoba


Yang Harus Disiapkan :


- HHnya (yaiyalah)


- 2 SIM Card


- SIM Ejector


Langkah yang harus dilakukan :


1.Masukan Kedua SIM Card tersebut ke Redmi 3 anda (Anggap 2 SIM Card itu adalah SIM Card A & SIM Card B)


2.Lalu pada pengaturan (Settings) masuk ke “SIM cards & mobile networks”


3.Pada menu ini akan ada lagi menu “DEFAULT SETTINGS”, nah pada menu itu ada kolom Dial & Internet lalu coba ubah kolom Dial menjadi SIM Card A & Internet Menjadi SIM Card B setelah itu lakukan test panggilan, jika masih belum work coba tukar posisinya, kolom Dial menjadi SIM Card B dan Internet Menjadi SIM Card A. Lakukan hal ini secara berulang hingga berhasil, jika masih belum berhasil mungkin anda harus mencoba melakukan restore IMEI pada HH anda.


Link Tutorial Restore IMEI (English) : ~Semoga Membantu, Jangan Panik & Menyerah Terimakasih ....


#DWYOR
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top