Powered by Blogger.

Mengatasi SIMULATING ACTIONS pada TWRP [Andromax A]

hai guys, lama ga post nih sibuk dan males:D

Kali ini postingan ini berawal dari pengalaman hp Andromax A punya temen ane yang katanya tiba - tiba bootlop. Ditanya kenapa bisa gitu katanya abis main game terus gitu. Hemm karena ane tau itu hp nya itu udah di costum rom jadi ane pikir gampang lh tinggal flash ulang ajah rom nya beres. Langsung deh ane boot ke TWRP dan ane wipe tapi apa yang terjadi ko malah failed. Ane coba wipe lagi tapi failed tetep. Trus ane coba format data (bukan advance wipe) masih tetep failed. Akhirnya ane putuskan langsung aja flash romnya, eng ing eng....masih failed cuk jancuk. Hmm kebetulan ane liat masih ada file backup rom orinya, ane cba deh restore, ya Alloh masih failed juga. Hampir frustasi lah pokoknya. Dan karena kesel ane coba perhatikan lagi tampilan TWRP nya kaya ada yang beda gitu, ko di bagian atas ada tulisan "SIMULATING ACTION" berwarna merah. Apa artinya ini, buat yang pengin tau artinya bisa dii translete sendiri :D

(sory kebanyakan crita)

Akhirnya setelah bertapa dan bergogling kesana kemari yang tak menghasilkan solusi ane dapet ide bukan dapet ide tapi kepikiran ajah buat cari di settingan twrp kali aja ada pengaturan tentang simulating simulating itu.Hemm tapi gak nemu.Akhirnya aku coba buat upgrade TWRP nya ke v3.0.2. Dan wah gak nyangka ternyata ada pengaturan itu simulating simulating terus ane hilangin ceklist nya terus restart TWRP nya. Langsung ane coba eksekusi lagi wipe dan sukses. Seneng nih, tanpa pikir panjang langsung ane install rom dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Hp Andromax A teman aku pun kembali sehat dan bisa digunakan. Lumayan juga dikasih rokok sebatang dari temen ane. Kejam bener kau bro cuma sebatang sama panjang.

Buat yang belum tau cara upgrade TWRP nya ikuti step berikut ini :
1. Siapin SDCard
2. Siapin HP nya
3. Download TWRP v3.0.2 disini
4. Copy filenya ke folder sdimage (buat folder sdimage di SDCard)
5. Masukkan SDCard ke HP
6. Nyalakan hp,tunggu sampai update recovery selesai dengan tanda warnyanya jadi ijo
7. Copot SDCard lalu hapus folder sdimage
8. Masuk ke TWRPdengan cara tekan tmbol vol up + power
9. selanjutnya pergi ke menu setting dan unceklis (ilangin ceklist) dipengaturan yang ada simulating action nya kalo ga salah di bagian general paling bawah (ga sempet fotoin)
10. Flash seperti biasa
DONE

NOTE : Jika kasus serupa terjadi pada device lain mungkin cara ini bisa digunakan tetapi tentunya TWRPnya harus sesuai tipe hp jangan yang dari artikel ini. Tapi ga jamin loh :v

OK sekian terima gaji eh kasih atas perhatiannya. 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top