Powered by Blogger.

Cara Agar Memori Xiaomi Redmi Note 3 Terbaca di Komputer Tanpa Aplikasi

Kali ini saya akan memberikan sebuah tips, yang agak aneh sih menurut saya(hehehe). Kenapa aneh? Karena kita akan membuat memori card alias microSD di smartphone kita terbaca oleh komputer. Kita bisa transfer file langsung ke MicroSD tanpa harus install software apapun di komputer kita. Smartphone kita akan terbaca sebagai card reader oleh komputer. Paham kan yang saya maksut? Alhamdulillah, pembaca blog ini memang cerdas semua. Ya udah tidak usah dikasih tipsnya ya, kan udah bisa?..(hehehe) becanda kok..

Persyaratanya ada 2 biji. Pertama smartphone harus keadaan Root. Untuk cara Root akan saya jelaskan di artikel lain. Kedua, install aplikasi Root Explorer. Cari di Play Store ya, supaya bisa support developernya, tenang aja gratis kok aplikasinya.

Dan tutorialnya adalah..
1. Buka Root Explorer, navigasi ke folder Root lalu Mount R/W. Ke folder root bisa memakai parent folder sampai paling akhir, atau bookmark pilih Root folder


2. Cari dan klik folder berikut Data -> Property


3. Cari file dengan nama persist.sys.usb.config (bisa memakai fitur search root explorer dengan kata kunci "usb"). Tekan dan tahan sampai muncul menu pop up, lalu pilih Buka di Text Editor (kalau menu pop up tidak muncul, tekan titik 3 di pojok kanan atas)


4. Ganti dengan mass_storage. Pilih save & exit. Done.

5. Jika ingin mengembalikan, cari file dengan nama seperti di atas, namun dengan akhiran bak. Setelah ketemu, hapus file yang di modif tadi, dan rename file bak tadi dengan menghapus akhiran baknya dan menggantinya dengan tulisan config.
ATAU ganti dengan tulisan awalnya yaitu mtp,adb

Selesai, Kenzo kamu jadi Card Reader mahal..(hehhe)
Jika ada pertanyaan komentar ya, share juga boleh kok.. gratis. Oh iya, kalau smartphone kamu atau temen kamu ada notif Download Female English/Chinese apalah itu, ini cara perbaikinya.. Klin tulisan warna BIRU ajaib ini.
Terima kasih perhatiannya


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top