Powered by Blogger.

Cara Memperbaiki Pesan Untuk Memulai Android Masukkan Password Anda Di Xiaomi dan Semua Tipe Smartphone

Musim liburan, jalan-jalan ke pantai. Semua perlengkapan sudah disiapkan, termasuk hp untuk foto-foto nanti. Hppun dimatikan ketika akan berangkat, demi menghemat daya baterai. Setelah sampai dipantai, dengan hati bahagia hp dihidupkan dengan maksut untuk memfoto pemandangan. Tetapi, setelah reboot, muncul pesan "Untuk memulai android, Masukkan password anda"(To start Android enter your password, ini versi inggrisnya). Hmm, tapi aku kan pakai password pola, bukan password pin?? Trus apa yang harus aku input?? Wahh... Panik deh..
Takut salah input, hp terkunci selamanya. Udah gak bawa laptop lagi buat flash ulang. Bahagia, menjadi merana.
(Cerita hanya ilustrasi, bila ada kesamaan adegan ya gak papa, hehehe)
Trus, bagaimana hal itu bisa terjadi? Bagaimana cara memperbaikinya? Apakah data akan hilang? Tenang, aku kasih tau jawabannya. Satu-satu tapi.

Bagaimana bisa terjadi pesan "untuk memulai Android masukkan password anda"?

Biasanya karena ada aplikasi mencurigakan yang baru diinstal, aktifitas unlock hp yang tidak biasa, root hp, ataupun update ROM. Itu sebenarnya adalah fitur pengaman bawaan semua Android untuk mencegah akses yang tidak diinginkan ke hp jika kamu mengunci dengan pola, password, atau pin. Gampangnya, untuk memverifikasi itu benar-benar pemilik hp. Hampir sama dengan Verifikasi Mi Akun anda di ponsel Xiaomi. Tidak semua ponsel mengalami hal demikian, namun untuk jaga-jaga bila kamu "orang terpilih" yang mendapat pesan begitu (hehehe).

Cara memperbaikinya?

Tinggal masukkan Pin, atau password kamu yang digunakan untuk membuka kunci hp. Tapi bagaimana jika menggunakan pola?? Hehehe, ini tipsnya.
Pola kan ada sembilan titik, nah sembilan titik itu mewakili angka 1 sampai 9 seperti di keypad alfanumerik (keypad hp jadul dulu). Jadi misalnya pola kamu membentuk huruf L besar, Pin angkanya adalah 1 4 7 8 9 atau 9 8 7 4 1 tergantung dari mana kamu kemulai polanya. Paham???
Kayak gini contohnya

Apakah data akan hilang jika salah memasukan pin?

Kemungkinan besar iya (walau aku belum pernah). Karena itu seperti pengaman hp kamu. Salah memasukan pola beberapa kali, kamu harus flash ulang ROM kamu.
Gak pengen kan data kamu terhapus, jadi harus hati-hati ya...
Sekian,kalau ada pertanyaan silahkan komentar. Baca juga ini ya Cara membuat dp bbm full tanpa aplikasi atau pengen main Bully Anniversary Edition.
(Sumber MIUI.com, ditulis ulang dengan bahasa indonesia oleh saya sendiri)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top