Powered by Blogger.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android

Pernah ngalamin foto yang amat sangat super penting sekali terhapus? Gimana reaksi kamu saat itu? Panik? Nangis? Atau yang lain? Hehehe...
Tenang dulu, ini ada kok aplikasi yang bisa mengembalikan foto yang terhapus. Sebenarnya aplikasi ini sudah hadir cukup lama, ya sekedar sharing aja bagi yang belum tahu.
Namanya Disk Digger. Aplikasi buatan Defiant Technologies ini bisa diandalkan untuk mengembalikan foto yang terhapus di android. Sudah saya coba di Kenzo, hasilnya memuaskan.
Oh ya, aplikasi ini membutuhkan akses Root untuk memulihkan ukuran penuh foto, kalau belum root cuma bisa memulihkan ukuran foto yang ada di thumbnail (biasanya di folder DCIM).
Mau tau tutorial cara mengembalikan foto yang terhapus di android? Ini caranya
1. Instal dan jalankan Disk Digger
2. Biarkan disk digger menscan memori di hp kamu. Kalau sudah akan muncul tampilan begini. Cari yang gambar micro sd (memori).

3. Pilih ekstensi file yang ingin kamu pulihkan. Karena ingin mengembalikan foto, jadi pilih JPG saja.

4. Disk digger akan menscan memori hp kamu, untuk mencari file foto yang bisa dipulihkan.

5. Kamu bisa mengatur tanggal tertentu, ataupun ukuran minimal file yang akan ditampilkan dengan menekan Gir yang ada di atas.

6. Kalau gambarnya sudah muncul, centang gambar yang ingin kamu pulihkan, pilih Recover.

7. Pilih yang nomor 2 dari atas

8. Pilih folder yang kamu inginkan untuk tempat foto hasil recover.

9. Tunggu disk digger merecover foto, setelah itu cek folder tadi. SELESAI..

Cara mengembalikan foto di android ini bisa digunakan untuk segala tipe android dengan OS minimal jelly bean, dan harus sudah di root. Disk digger juga bisa digunakan untuk memulihkan file di hp kamu yang terhapus, seperti apk, rar, zip. Pokoknya harus punya deh aplikasi kayak gini, kan gak tau kapan foto kenangan tidak sengaja terhapus. Hehehe..
Ini link nya
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top