Powered by Blogger.

Tips dan Trik Maksimalkan Efisiensi Tombol Navigasi Xiaomimu

Halo, post pertama setelah vakum. Hehehe.. Semoga masih banyak yang baca.
Sesuai judul, kali ini akan membahas tombol navigasi Xiaomi. Tombol navigasi Xiaomi ada 3, fungsinya secara standar dimulai dari kiri adalah Recent, Home, dan Back. Tombol Recent membuka daftar aplikasi yang pernah kita buka sebelumnya. Kita bisa melakukan task manager dan multitasking dengan tombol ini. Tombol Home fungsinya adalah membawa kita kembali ke menu awal. Tombol Back untuk kembali (ya iya lah).

Mungkin kamu bertanya-tanya, "Trus apa istimewanya? Bukannya semua tipe Hp juga gitu?". Ya nggak lah, Xiaomi gitu lo..
Nih tips trik tombol navigasi Xiaomi :

1. Kita bisa menonaktifkan tombol navigasi.
Dengan fungsi ini, kamu bisa menonaktifkan ketiga tombol navigasi. Cocok ketika main game, mencegah tombol tersentuh secara tidak sengaja. Atau untuk jahilin teman. Hehehe...
Caranya tinggal tarik tab notifikasi, cari Tombol.
2. Menambah fungsi lain ke tombol navigasi
Ini dia tips utamanya. Saya yakin fitur ini belum banyak ada di smartphone merek lain. Juga mungkin belum banyak yang tahu. Caranya Pengaturan -> Setelan Tambahan -> Tombol.
Kita bisa mengatur jika tombol navigasi ditekan cukup lama, akan muncul fungsi baru. Contohnya, jika tombil Back ditekan cukup lama akan menutup paksa aplikasi yang kamu buka. Eksperimen sendiri ya fungsi-fungsinya.

Menyalakan lampu tombol navigasi juga bisa. Otomatis mematikan tombol navigasi untuk aplikasi tertentu, contoh saat game.
Semua saya test menggunakan Redmi Note 3 Pro Miui 8. Jika mau tanya, jangan ragu komen ya.
Baca juga tips-tips lainnya DISINI
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top