Powered by Blogger.

Perbedaan Seri Xiaomi Redmi Dan Mi, Baca Biar Gak Salah Pilih

Xiaomi telah menjadi salah satu brand yang terkenal di Indonesia. Seri kamera actionnya, seri smartphone, maupun aksesorisnya sudah menjadi hal yang diburu para pencinta Xiaomi. Disegmen smartphone, Xiaomi membaginya lagi ke beberapa seri yang menurut user baru Xiaomi dianggap sama. Padahal seri tersebut mempunyai berbedaan yang cukup jauh. Seri yang dimaksut ialah REDMI & MI. Banyak salah persepsi tentang kedua merk ini, dan juga banyak orang yang menganggap MI itu adalah singkatan dari REDMI. Terutama di forum jual beli media sosial banyak orang awam tentang Xiaomi yang memposting ala kadarnya. Misalnya pernah aku temui ada orang yang posting Mi 2 Prime. Hp apa itu? Ternyata setelah diteliti hpnya adalah REDMI 2 PRIME Edition. Hmm, bingung kan tentang perbedaan seri Xiaomi Redmi dan Mi?
Baca ini dulu, perbedaan seri Xiaomi Redmi dan Mi.

1. REDMI

Seri ini adalah seri Xiaomi yang menurutku terbilang Low End sampai ke Mid End. Pengecualian pada Redmi Pro yang mengusung Dual kamera belakang. Ciri utamanya adalah speknya kebanyakan merupakan spek kelas menengah ke bawah. Kameranya juga tidak terlalu istimewa, karena kebanyakan seri Redmi menggunakan sensor yang sama namun dengan resolusi berbeda. Semua seri REDMI mempunyai slot memori card tipe microSD. Inilah perbedaan utamanya dibanding seri MI.
Seri REDMI ini dibagi lagi menjadi 2 kelas, yaitu REDMI dan REDMI NOTE. Perbedaan keduanya yang paling mencolok adalah besar layar. Seri REDMI mayoritas membawa layar sebesar 5 inchi (kecuali REDMI 2 ke bawah menggunakan layar 4,7 inchi), sedangkan seri REDMI NOTE menggunakan layar 5,5 inchi.


2. MI

Seri MI merupakan seri high end, alias seri kelas atas pada waktu rilisnya. Ciri khasnya adalah selalu menggunakan prosesor Snapdragon seri 8xx. Kameranya kualitas jauh lebih bagus dari pada seri REDMI, walaupun dengan resolusi yang sama atau bahkan lebih kecil. Ciri khasnya adalah logo MI di atas layar yang menandakan hp ini adalah hp yang cukup berkelas. Kelemahan terbesarnya adalah tidak adanya slot memori card. Pengguna dibatasi hanya oleh penyimpanan internal. Namun jangan kawatir, semua seri MI support OTG. Jadi kamu bisa menyimpan file kamu di flashdisk.
Seri MI ini ada beberapa kelas, yang utama adalah seri MI original yaitu seri MI yang dibelakangnya diikuti angka (misal MI 3, MI 4, MI 5, dan yang terbaru MI 6). MI original ini pun ada beberapa macam, yaitu C, S, I, dan W. Seri C, I, dan W adalah seri alternatif dari seri utamanya ( misal MI4C, MI3W, MI4I), seri S adalah seri peralihan antara MI original lama ke yang baru ( misal MI 4, lalu MI 4S, baru MI 5).
Seri kedua adalah MI NOTE. Perbedaannya adalah ukuran layar dan tipe ini juga tidak punya slot memori card. 
Yang ketiga MI PAD. Ini adalah seri Tablet dari Xiaomi, hampir sama seperti iPad buatan Apple.
Keempat MI MAX. Seri phabet dari Xiaomi, berbeda dengan teman-teman MInya, hp ini mempunyai slot microSD. 
Yang kelima MI MIX, seri super dari Xiaomi. MI MIX ini semua bagian depannya terdiri dari layar. Tidak ada tombol kapasitif, maupun grid speaker.

Jadi bisa diambil kesimpulan,
Seri REDMI adalah seri menengah ke bawah, dan Seri MI seri menengah ke atas.
Seri REDMI semua memiliki slot memori eksternal tipe microSD, dan Seri MI tidak mempunyai slot memori card (pengecualian untuk MI MAX)
Seri REDMI fitur kamera biasa, dan Seri MI jauh lebih unggul kameranya
Seri REDMI memiliki prosesor kelas menengah ke bawah, dan Seri MI selalu menggunakan prosesor terbaru Snapdragon pada masanya.

Udah paham kan perbedaan seri Xiaomi Redmi dan Mi? Pilih sesuai kebutuhan kamu ya, Mi Fans. Kalau bingung istilah Low End ataupun Flagship, baca artikel perbedaan smartphone low end, mid end dan high-end.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top